Ikatan Reporter Seluruh Indonesia Akan Dibentuk Di Yogyakarta

Yogyakarta, LiraNews —- Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan segera dibentuk. IRSI diharapkan akan mewadahi para Reporter Multi Media agar dapat Membina, Melindungi dan Mensejahterakan pekerja industri multimedia.

Demikian dikemukakan Penggagas dan Pendiri IRSI, HM. Jusuf Rizal kepada Reporter Liranews.com Yogyakarta melalui telewicara di Jakarta. IRSI sendiri Ketua Umumnya adalah H.Arse Pane wartawan senior dan Wapemred media online www.liranews.com

Menurut Jusuf Rizal kehadiran IRSI dalam rangka memberi wadah bagi pekerja di industri Multi media. Selama ini ada banyak wadah, namun eksistensinya untuk membina para reporter di daerah belum terasa, sementara industri Multi media terus berkembang.

Lebih lanjut kata pria mantan wartawan Harian Kedaulatan Rakyat dan Masa Kini Yogyakarta itu, sekarang era digitalisasi, industri 4.0, Multi media dan globalisasi. Para pelaku industri Multi media, seperti reporter harus mampu mengikuti perkembangan jaman jika tidak ingin tergilas oleh perubahan.

“Kami harapkan IRSI akan dapat menjembatani dan mewadahi untuk peningkatan kemampuan SDM Pekerja di Industri Multimedia,” tegas pria berdarah Madura-Batak itu.

JR menambahkan untuk struktur IRSI Daerah sebagai berikut, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengurus Daerah (Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris,
Bendahara, Wakil Bendahara.

Untuk Bidang-Bidang adalah:

(1) Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan), Data dan Jaringan.

(2) Bidang Pelatihan, Kompetensi dan Sertifikasi

(3). Bidang Komunikasi, Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri

(4). Bidang Advokasi dan Hukum dan

(5). Bidang Usaha dan Pemasaran. Masing-masing bidang dibantu Sekretaris.

Laporan Jaka Rakasiwi